Translate

Selasa, 25 Desember 2012

Industri Vs Lingkungan

Hubungan diantara Industri dengan lingkungan adalah kaitannya dengan  dampak yang dihasilkan dari kegiatan industri atau biasa disebut dengan Pencemaran Lingkungan.

Pencemaran yaitu bahan beracun dan berbahaya dalam limbah yang masuk lingkungan dan menyebabkan perubahan kualitas pada lingkungan..

Beberapa pembagian jenis Industri :

  1. Jenis Industri Dasar
  2. Jenis Industri Hulu, dengan karakteristik penggunaan teknologi yang maju, cenderung bergerak di industri skala besar, lokasi industri dekat dengan bahan baku.
  3. Jenis Industri Hilir, perpanjangan dari industri Hulu, proses dimulai dari bahan baku, barang setengah jadi sampai barang jadi yang siap didistribusikan kepada konsumen.
  4. Jenis Industri Kecil, Umumnya berkembang didaerah pedesaan dan peralata yan gdigunakannya pun masih sederhana'
Pencemaran disebankan oleh bahan beracun dan berbahaya dalam limbah yang lepas masuk ke lingkungan sehingga menyebabkan perubahan kualitas lingkungan tersebut.  Lingkungan sebagai badan penerima akan menyerap bahan tersebut sesuai dengan kemampuan.

Bahan pencemar yang masuk ke dalam lingkungan akan menyatu dengan komponen yang ada di lingkungan. Hal inilah yang menyebabkan perubahan kualitas lingkungan.
Daya Dukung lingkungan adalah Kemampuan lingkungan untuk memulihkan diri sendiri karen ainteraksi pengaruh luar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar