Translate

Selasa, 01 Januari 2013

Rahasia kepintaran si jenius Albert Einstein


Pasti anda sudah mengenal siapa albert einstein itu  yaitu seorang ilmuan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuan terbesar di abad ke-20, dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanisme kuantum, mekanisme statiska, dan kosmologi, dan dari berbagai penemuanya dia dianurgrahi penghargaan hadiah nobel (1921), mendali mattucci (1921), mendali copley (1925), mendali max planck (1929), dan tokoh time abad ini, Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Albert einstein di lahirkan di Ulm tanggal 14 maret 1879 di wurttembreg, jerman, 100 km dari sebelah timur stuttgart. Ayahnya bernama herman einstein dan ibunya bernama pauline. Albert einstein memiliki seorang istri yang bernama mileva maric dan memiliki seorang  putra yang bernama hans albert einstein. Rumus einstein yang paling terkenal adalah E=mc2
Kita mengatakan bahwa albert einstein itu seorang yang sangat jenius Salah satu rahasia kepintaran si jenius ini adalah di anugrahi otak yang tidak biasanya dari orang normal, otak sendiri bagian terpenting yang berada dalam tubuh manusia juga fungsi dari otak ini pun adalah mengatur dan mengkordinir sebagian besar, pergerakan, prilaku,dan fungsi tubuh homeostatis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.
otak albert einstein  sering dibuat untuk sebagai objek riset dan spekulasi, otak albert einstein menarik perhatian dunia karena reputasi albert einstein sebagai seorang yang jenius dan nampaknya banyak kelainan dan ciri khas di dalam otaknya ini mempunyai korelasi yang kuat dengan kemampuan intelegensi yang menyebabkan terciptanya banyak ide briliant dalam dunia fisika dan matematika, menurut ahli antropolog florida state university dean flak, hal itu diduga terkait dengan kemampuan kognitif einstein yang luar biasa.
Flak bersama rekanya Frederick E dari robert wood jhonson medical school, dan adriane noe, direktur museum nasional kesehatan dan kedokteran untuk pertama kalinya membahas korteks serebral otak enstein hasil pemeriksaan terhadap 14 temuan baru para peneliti membandingkan otak einstein dengan 85 otak manusia normal, al hasil mereka menemukan berdasarkan studi pencitraan fungsional, otak einstein memiliki fitur yang tidak biasa.
Para ilmuan akhirnya bisa menguak keistimewaan organ utamanya itu,otak einstein ternyata punya pola lipatan yang istimewa di beberapa titik yang membantu asal mulanya kejeniusannya, dalam foto yang di publikasikan 16 november 2012 dijurnal brain, mengungkapkan ilmuan briliant itu memiliki lipatan di wilayah abu-abu di otaknya, tempat pikiran sadar (concious) berada secara khusus lobus frontal  (forontal lobes) wilayah yang berkaitan dengan pikiran abstrak dan perencanaan, tak biasanya memiliki lipatan rumit.
Spekulasi pun bermunculan apakah otak einstein sudah istimewa sejak lahir ataukah akibat proses merenungkan sain, fisika dan matematika yang merubah pola lipatan otak albert einstein. Dalam hal ini Sebenarnya kita di beri akal pikiran yang di beri sejak lahir untuk di pergunakan dan di kembangkan dengan hal-hal yang berguna , untuk itu bagaimanapun bentuk otak kita bila tidak asah dengan kerja keras serta tekat yang kuat otak kita takakan berkembang dan tidak bisa memiliki pemikiran yang luas karena otak adalah memori yang merekam dan menyimpan kehidupan kita. Karena setiap orang di beri keistimewaan yang berbeda-beda pergunakanlah dengan baik apa yang kita dapat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar